Kata-Kata Mutiara Bijak Penuh Motivasi Hidup Indah, Kata-Kata Romantis Cinta, Ucapan Selamat Ulang Tahun, Kata Lucu dan Gokil disertai Pantun dan Puisi Terbaik

 

Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Tulisan Arab dan Artinya

Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan kita panjatkan dalam mengawali sebelum melakukan ibadah wajib puasa di bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan dilaksakan oleh kaum muslim yang beragama islam.

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh kemuliaan dan keberkahan dimana didalam bulan tersebut semua amal-amal kebaikan dilipatgandakan pahalanya dan juga pintu-pintu surga dibuka lalu pintu-pintu neraka ditutup. Sungguh luar biasa bulan Ramadhan yang menjadi media sangat berharga untuk mendekatkan dan meraih ridha Allah Swt. Awali dengan kebahagiaan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan Ucapan Marhaban Ya Ramadhan dan saling meminta maaf memaafkan sesama muslim.

Kewajiban Puasa Ramadhan

Allah Swt berfirman :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu menjadi orang bertakwa” (QS al-Baqarah:183).

Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Tulisan Arab dan Artinya

نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالىَ

Nawaitu saumagodin an'adai fardi syahri romadhoona hadzihissanati lillahita'ala.

Artinya dalam bahasa indonesia :

"Sengaja aku berniat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban puasa pada bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala"

Semoga dengan membaca Doa Niat Puasa Ramadhan dapat menjadi niat yang tulus dalam menunaikan ibadah wajib sebagai sarana lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt untuk menjadi orang bertaqwa dalam meraih ridha-Nya.

Comments :

1
Saja Nugroho mengatakan... on 

Thanks gan www.arnet-blog.net

Poskan Komentar


IndoMultiMedia

Hidup Sehat

Jadwal Piala Dunia 2014


 
Kata-Kata
Powered by WebLog